Sunday, September 22, 2013

FAQ order kebaya

eh hallooooowww....

hari ini Inade muncul lagi tapi buat post kali ini ga aplot foto kebaya dulu instead mau ngbahas masalah order kebaya. seiring dengan penuhnya order kebaya buat Inade ada beberapa hal yang perlu untuk dijelasin nih di FAQnya  Inade kebaya...hopefully ini akan membantu meringkas waktu pada saat order kebaya

1. Kalau saya mau bikin kebaya di Inade, berapa ya harganya?

Bikin kebaya di Inade atau di tempat tempat lain mungkin ga beda jauh sih peraturannya, kecuali tentunya pasar. Jadi harga akan mengikuti model kebaya, bahan kebaya, dan penuh atau tidaknya payet. Untuk range harga tentunya akan berubah-ubah setiap tahunnya mengikuti inflasi (jiyaaahhh bahasanya) but it's true... karena seperti tempat lain, Inade juga mesti bayar pegawai, beli bahan, dan tentunya biaya operasional. Jadi kalo ada yang nanya harga skali lagi perlu ditekankan adalah harga tergantung order. owiyaaaa... kalau mau nawar harga juga sekali lagi mau ditekankan kalau ini adalah custom order alias dibuat sesuai pesanan..bukan barang jadi...jadi harga tidak bisa ditawar. Harga akan ditentukan setelah 75% kebaya jadi, kisaran harga akan diberikan pada saat order kebaya dilakukan. 

2. Saya mau buat kebaya tapi 3 minggu kelar.

woopsiiieee.. Inade dulu memang megang order dalam waktu singkat jadi. Tapi makin kesini kayanya ga mungkin dilakuin karena kebaya/dress kalau mau maksimal ga bisa diburu-buru. Dan lagiiiii... ada beberapa klien yang cukup sulit permintaannya di satu sisi mau instan, tapi murah juga dan bagus hasilnya... padahal itu IMPOSSIBRRRUUUU.... kalau mau dipaksa bisa, tapi pembuatannya dalam waktu singkat akan dikenakan biaya 3 kali lipat dari harga asli, dengan kualitas order 3 minggu which is ga maksimal. sooo...sangat tidak disarankan untuk order dibawah 1 bulan. Tapi biasanya kalau order dibawah 1 bulan tentunya akan langsung ditolak. Untuk kebaya pengantin minimal 3 bulan dan untuk kebaya standar minimal 1 bulan. 

3. Perubahan model pada saat pembuatan bisa ga ya?

ketika order dilakukan dan kebaya/dress sudah memasuki tahap proses pembuatan maka perubahan model tidak dapat dilakukan sama sekali. Karena pola yang sudah dibuat tidak bisa dirubah. perubahan yang bisa dilakukan hanya menambah atau mengurangi payet ataupun apabila ada perubahan maka perubahannya hanya detil yang kecil dan sedikit bukan perubahan bentuk atau bahan total

4. Saya suka model dari majalah A ini, saya mau buat persis seperti ini

Kami sangat tidak menyarankan untuk mencontek total dari kebaya desainer lain karena tentunya akan melanggar hak cipta dan tidak menghargai jerih payah karya seorang desainer. Selain itu kebaya/dress yang kita lihat dipakai bagus oleh orang lain belum tentu cocok dengan kita. Oleh karena itu, penyesuaian model akan dilakukan menilik dari bentuk tubuh dan keinginan klien. Alasan lain tidak mungkinnya meniru persis adalah bahan yang digunakan sudah pasti berbeda sehingga corak bunga dan warna pasti akan tidak sama. Kami tidak menginginkan adanya kekecewaan klien karena kurangnya komunikasi seperti ini. 

5. Saya mau janjian untuk bertemu, bagaimana ya caranya?

untuk konsultasi bisa menghubungi 087780880727 (text/whatsapp) atau bisa juga line danniidanie. Kami tidak menyarankan untuk menelpon karena mungkin kami sedang berhalangan untuk mengangkat telpon seperti mengendarai kendaraan atau sedang bertemu klien. Sebaiknya tinggalkan pesan, dan kami akan segera membalas pada waktu yang memungkinkan. Untuk tempat temu, Inade berdomisili di Bintaro Jaya sektor 5. Bisa datang ke tempat kami namun dengan perjanjian. Apabila jauh dari Bintaro maka bisa bertemu di pusat perbelanjaan di tengah kota pada saat sebelum jam makan siang senin-jumat. Jam kerja Inade adalah Senin-Jumat jam 08.00 - 16.00 wib, apabila menghubungi diluar waktu tersebut akan dibalas pada jam kerja keesokan harinya. untuk fitting juga pada jam kerja. 

Nahhhh itu tadi ragam pertanyaan yang biasa muncul pada saat order kebaya...moga-mogaan bisa bantu yaaa



No comments:

Post a Comment