Thursday, September 26, 2013

Dusty Pink - Cream Kebaya Pengantin model Peplum (Pink-krem peplum kebaya)

Selamat Pagi... walaupun yang ngebaca ini mungkin bukan pas pagi, tapi ini ngasi tau aja kalo nulisnya pagi 26 september 2013. one day before beta test...tapi tetep nyempetin nulis blog Inade Desain supaya ngga sutresssss nungguin hasilnya besok... crossing my fingers and hope for the best...doaiinn yaaa...ehhh ini kok jadi curcol... 

Naaaaahhhh...kali ini Inade Desain ngeluncurin kebaya model peplum yang lucu banget. Model peplum memang jarang banget dibuat untuk kebaya. Kalaupun ada pasti ga pure peplum...ihhh emangnya ada pure breed ama ngga kalo kebaya...heitsss ada banget coba amatin aja kalo ada yang bikin peplum belakang, biasanya depannya kebaya biasa, jadi cuman lipit-lipit manja gitu di belakangnya... atau yang lipit2 depannya, belakangnya mah lurus aja...jadi peplumnya kaya akting doang gitu...

But kali ini, Inade dapet klien yang luar biasa fantastis dan berani mencoba model peplum murni...uhuuiii...walaupun pas lagi fitting awal-awal agak deg-degan soalnya kok ga kliatan cihuiii...tapi setelah fitting terakhir...alhamdullillah si capengnya jadi kliatan luar biasa dan pas acara akad jadi kliatan cantik banget. 


Peplum itu sendiri sebenernya overskirt yang bentuknya mirip sama rok mini dan dipakainya diatas rok lain. Bentuknya sendiri sebenernya lipit-lipit  kayak rok dan ditaruhnya di pinggang diatas rok lain. Untuk kebaya inipun pola kebayanya dibuat potongan dibawah pinggang dan dibuat lipit brokat yang menyerupai rok. Pada bagian belakangnya, disematkan ekor tambahan hingga mata kaki, sedangkan bagian depan kosong.  


Untuk bagian atas kebaya, dibuat extension tambahan yang menyerupai sayap dari bahan jepang yang sedikit kaku. Kebaya ini menggunakan brokat korea dan lace jepang yang sangat halus dan sulit untuk dipayet. Maka pengunaan kerah yang cukup kaku adalah untuk menyeimbangkan bahan kebaya yang tidak terlalu bisa dipayet dalam jumlah banyak. 


Kebaya ini dibuat dengan campuran warna krem dan dusty pink sehingga terlihat sangat manis. Bagian belakang kebaya dipola dengan warna seling krem dan dusty. Dapat dilihat pada kebaya yang dibuat dengan bahan brokat korea (dusty pink) payet yang digunakan terlihat memenuhi kebaya namun tidak terlalu mencolok karena bahan brokatnya sangat tipis sehingga pola payetnya hanya bisa rel, atau cakar. 


Perpaduan warna yang sangat cantik dengan model yang sangat manis ini terlihat luar biasa walaupun penggunaan payet tidak terlalu penuh. 


Ketika capeng mencoba kebaya ini untuk yang terakhir sebelum acara,  disematkan bros untuk menyeimbangkan berat ekor kebaya dengan berat depan kebaya agar kebaya tidak tertarik keatas. 


Pola sayap pada bagian kerah dimaksudkan untuk menutupi bagian pundak dan punggung. Bahan kebaya brokat korea yang tipis ini sangat mengikuti bentuk tubuh sehingga terlihat sedikit terlalu ringan pada saat digunakan.


Pola pada bagian punggung dibuat seperti sekop dan hati namun saling bertumpuk. Bagian ekor yang sebenarnya sudah manis dengan pola brokat yang menyerupai lace prancis ini bertambah  manis dengan tambahan aksen peplum pada bagian pinggang dan bordir dusty pink pada bagian ekor bawah


Daaaannnnnn finally pada saat akad.... 


Untuk pemesanan dan konsultasi pembuatan kebaya bisa menghubungi 087780880727 (whatsapp/text) atau line danniidanie 

No comments:

Post a Comment