Saturday, August 24, 2013

Pesona Karibia Kebaya (kebaya biru laut dan pink coral)

Kebaya ini dipesan oleh klien langganan kami yang berada di luar Jakarta, sehingga pemilihan bahan dan warna dilakukan secara online sepenuhnya. Kali ini klien kami memilih warna biru turquoise namun pada saat dipayet terlihat lebih ke birunya laut karibia. Sehingga kamipun menambahkan paduan warna pink koral yang ceria pada bagian obi untuk lebih melengkapi kesan indahnya laut karibia.


Bahan yang digunakan pada kebaya ini adalah brokat jepang yang kuat untuk dipayet. Pemilihan bahan tidak perlu selalu mahal namun pemilihan bahan harus tepat agar kebaya terlihat sesuai. Bahan jepang panel akan terlihat baik apabila dipayet secara penuh, hal ini berbeda dengan bahan prancis yang memberikan pola bunga cantik namun agak sedikit rentan apabila dipayet dengan berat. 



Payet yang digunakan adalah payet jepang berbentuk bambu dan piring tanpa campuran kristal. 


Obi yang dibuat dengan bahan brokat jepang ini dibentuk sedikit mengerucut di bagian depat agar memberi kesan langsing. Namun karena klien tidak melakukan fitting langsung maka penggunaan obi tempel sangat beresiko. sehingga pengukuran yang cermat harus dilakukan pada pengaplikasian pola kebaya ini. 


Agar obi koral ini terlihat dominan maka penggunaan warna koral ini hanya pada bagian obi dan warna biru kebaya tidak dipayet warna koral sama sekali. Obi sendiri dipayet tambang dengan warna emas. 


Pada bagian punggung kebaya pola kembang yang terlihat cukup detail karena pemilihan bahan brokat juga menggunakan detail bunga yang menarik. Untuk itu sangatlah penting dalam pemilihan bahan brokat dengan detail pola kembang yang cantik agar kebaya itu sendiri juga terlihat menarik. 


Jika sebelumnya bustier yang digunakan adalah warna biru turquoise maka kali ini warna bustier disesuaikan dengan obi yakni warna pink koral.


Penggunaan bustier berwarna pink coral memberikan kesan yang berbeda pada kebaya karena warna biru pada kebaya terlihat lebih cantik namun obi menjadi kurang dominan. Namun payet emas pada obi tetap mencolok sehingga obi sendiri terbingkai dengan manis oleh warna emas. 


detail bunga yang didapat dari bahan diaplikasikan diatas tile polos senada kulit sehingga pada saat pemakaian warna biru akan terlihat manis membingkai tangan 


Bagian punggung dibuat agak sedikit rendah agar eksotisme warna kulit klien terlihat cantik 


Penggunaan kebaya yang dikirimkan oleh klien kami. Akhirnya klien kami memilih warna pink coral sebagai bustiernya. 













No comments:

Post a Comment