Sunday, August 25, 2013

Kebaya Bridesmaid - Gading Kutubaru

Menjadi pengiring pengantin merupakan hal yang menyenangkan terutama ketika kakak atau adik menikah dan kita mendapat bahan untuk dibuat seragam. Kali ini Inade dipercaya untuk membuat seragam adik pengantin yang bernuansa gading dengan model kutubaru. 


sekilas warna kebaya ini terlihat putih namun kebaya ini lebih cenderung berwarna ivory atau gading. Bahan yang digunakan pada kebaya ini adalah korneli jepang, sehingga pola bunganya cukup tebal apabila diraba oleh tangan. 


Pola kembang diletakkan penuh pada bagian jembatan kebaya. untuk memberi kesan mewah namun tidak mengalahkan pesona pengantin. 


Bagian belakang kebaya dibuat dengan pola yang cukup rumit namun ini tergantung dari bahan brokat yang ada. Untuk memberikan hasil yang maksimal maka bunga brokatpun perlu diperhatikan. bahan brokat/renda prancis akan memberikan detil yang lebih cantik. Namun bahan jepang atau koreapun tidak kalah menarik. Perbedaannya hanya pada detil bunga dan kualitas bahan. 


Payet yang digunakan pada kebaya ini adalah payet jepang berbentuk piring dan bambu. Namun untuk memberi kesan mewah pada saat difoto maka penggunaan kristal ceko atau kristal swarovski akan sangat signifikan. 


Bagian punggung ditata sedemikian rupa dan dipayet hanya pada bagian aksen saja agar kebaya tidak terlihat berat 


Penggunaan kristal ceko dan swarovski diletakkan pada bagian depan kebaya agar kebaya ini terlihat cantik pada saat difoto 


Kebaya akan terlihat sangat cantik dengan menggunakan kain batik yang telah diwiron agar terlihat lebih njawani. Penambahan kain jumputan diatas bustier nantinya akan cukup penting karena kebaya kutubaru ini perlu untuk dilengkapi dengan kain jumputan yang sesuai. 


1 comment: