Thursday, October 10, 2013

Gold Cleo Dress

Kalau masih pada inget post sebelumnya tentang dress panjang nuansa musim gugur, nah ini yang order sama juga cuman beda model aja. 

Untuk dress kali ini klien minta model yang lebih fun tapi tetep cantik. Kalau long dress itu sophisticated dan mewah nah kalo yang ini lebih anak muda nan gaul itu loohh..uehuehuehuheuheuhuee... 

Alhasil kali ini mlintir otak lagi mikir bahan yang cocok apa ya... akhirnya setelah ngubek ngubek mayestik secara yang paling deket mayestik kalo dari bintaro akhirnya ketemu bahan yang cocok. 


Bahan yang dipilih brokat jepang yang sudah ditaburi payet tapi tidak terlalu penuh untuk memudahkan proses bordir/aplikasi namun tetap menghemat waktu dengan mengurangi waktu payet. Owiyaa, sekedar catatan, bahan yang sudah dipayet penuh akan menyulitkan proses pembuatan karena ketika proses bordir harus dilepas ulang dan dipasang kembali namun apabila payetnya terlalu berat dan penuh maka akan dijahit tangan selama proses aplikasi dan itu tentu saja akan meningkatkan penggunaan waktu dan peningkatan biaya pembuatan.


Dress kali ini dibuat dengan dua model yakni model sackdress sebagai dasar 


Pola tangan dibuat hingga diatas siku sesuai dengan permintaan klien. Untuk pembuatan lengan yang sedikit tanggung ini diperlukan pola yang penuh agar bagian lengan tidak terlihat tanggung. 


Bagian dada dibuat dengan belahan yang cukup dalam namun agar tidak terlihat terlalu mengekspos belahan dada maka aplikasi pola dibuat lebih detail dan ditambahkan dengan payet yang berwarna tembaga sebagai aksen dibawah pola aplikasi dada. 


Bagian punggung dibuat dengan potongan yang sangat rendah namun tetap terlihat mewah dengan pola aplikasi pada bagian leher dan punggung. Kancing diletakkan secara vertikal searah dengan garis punggung dan diberikan aplikasi yang sederhana sebagai penghias agar tidak terlihat terlalu polos. 


Agar midi dress ini tidak terlihat membosankan ditambahkan dengan rok lepas pasang yang dibuat dari bahan yang serupa namun dengan warna yang sedikit berbeda supaya gradasi warnanya terlihat ketika digunakan bersamaan.  


Bahan yang dibutuhkan untuk membuat pola seperti ini dengan ukuran tubuh yang serupa adalah, untuk sackdressnya sekitar 2.5 meter sedangkan untuk rok pleatsnya sekitar 4-5meter. 


Penggunaan bahan yang cukup banyak pada rok pleats agar rok terlihat mengembang sempurna dan lipitnya dapat dibuat lebih banyak. 


Gradasi warna akan terlihat ketika dress ini digunakan bersamaan dengan roknya. 



Untuk pemesanan dan sesi konsultasi dapat menghubungi via text/whatsapp 087780880727 atau line danniidanie



No comments:

Post a Comment